Nuansa Antik dengan Tegel Klasik

Nuansa Antik dengan Tegel Klasik – Sebagai salah satu elemen pembentuk ruang, lantai memiliki peran penting dalam menciptakan suasana. Lantai tidak semata dihadirkan sebagai pemisah ruang bawah dan atas atau sebagai pembatas tanah dan rumah. Ketika kebutuhan fungsional lantai telah terpenuhi, maka unsur estetika pun menjadi nilai tambah yang membedakan satu rumah dengan rumah lainnya.

Pasukan Synergy

Terlepas dari permasalahan fungsional, pemenuhan nilai estetika kerap diwujudkan dengan menghadirkan kesan visual yang berbeda pada lantai pemilihan keramik salah satunya. Penggunaan keramik bagi sebagian orang dirasa kurang memenuhi kebutuhan estetika karena material ini diproduksi secara massal.

Produk massal kerap tidak menyentuh sisi lokal maupun emosional Anda. Anda dapat menemukan jenis dan motif keramik yang sama antara satu rumah dengan rumah lainnya, sementara desain yang bersifat global pun kurang dapat memenuhi sisi lokalitas desain.

Untuk memenuhi kebutuhan estetika rumah melalui lantai atau menghadirkan lantai yang dapat mendukung suasana rumah yang diinginkan, Anda dapat sedikit kembali pada memori masa lalu. Menghadirkan kesan klasik pada desain rumah akan semakin kuat dengan adanya tegel klasik, masa di mana keramik belum menjadi pilihan.

Tegel klasik sangat kuat membawa memori masa lalu, terutama karena material pelapis lantai ini sangat akrab dengan bangunan-bangunan lama, dengan gaya arsitektur masa lalu, baik vernacular maupun kolonial.

Pasukan Synergy

Saat ini bukan hal yang sulit untuk kembali menciptakan nuansa klasik di rumah Anda karena tegel klasik masih tetap diproduksi di tengah menjamurnya berbagai produk keramik.  yang ditawarkan turut membantu memperkuat kesan yang ingin dihadirkan.

Berbeda dengan keramik kebanyakan, Anda dapat terlibat dalam desain tegel klasik, kelebihan yang membuat sinergi antara desain rumah dengan kesan visual lantai dapat terwujud. Desain yang menyatu antara rumah dengan elemen-elemen pembentuknya seperti lantai, tentu akan menghadirkan suasana yang menarik.

Di sisi lain, kehadiran tegel klasik akan memberikan kesan ekslusif karena pendekatan desainnya yang lebih lokal serta produknya yang sangat terbatas. Menggunakan tegel klasik akan membedakan rumah Anda dengan rumah lainnya yang mayoritas permukaan lantainya dilapisi keramik.

Kesan klasik dan nuansa masa lalu pun akan mengundang memori lama sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman di dalam rumah, suasana yang lebih bersifat akrab dan hangat.

Demikian tips properti tentang Nuansa Antik dengan Tegel Klasik semoga bermanfaat.

Sumber: Parmonangan Manurung IAI

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas
Share