Memperindah Ruangan dengan Wallpaper Cantik

Memperindah Ruangan dengan Wallpaper – Ruangan sebagai sebuah wadah beraktivitas dibentuk oleh beberapa elemen yang berperan sebagai pelingkup. Dalam konteks bangunan, ruangan dapat dibentuk dengan elemen vertikal seperti dinding dan kolom, maupun elemen horizontal melalui lantai dan plafon atau langit-langit. Keberadaan elemen-elemen inilah yang kemudian menentukan kualitas ruangan.

Sebuah ruang dikatakan sempit misalnya, bukan diakibatkan faktor dimensi semata, keberadaan perabot yang berlebihan serta permainan detail, ornamen atau pun warna yang terlalu ramai turut memengaruhinya.

Dari sisi estetika, ruang dapat memberikan kualitas visual melalui pengolahan elemen-elemennya. Kolom yang didesain dengan detail tertentu, dinding yang memiliki tekstur maupun material yang menarik, lantai serta langit-langit dengan pendekatan estetika, mampu memberikan nilai estetika pada sebuah ruang, namun harus dipertimbangkan dan dirancang secara holistik.

Ruang tidak dapat hanya dipertimbangkan pada satu sisi saja, karena ruang bertugas untuk “melayani” aktivitas. Dengan kata lain, ruang harus tampil fungsional dan estetis dalam keberadaannya.

Untuk desain ruang-ruang pada rumah Anda, elemen-elemen pembentuknya tadi dapat menjadi fokus dalam menghadirkan ruang estetis. Dinding yang menggunakan material alam seperti batu, kayu maupun bambu, akan memberikan nuansa alam. Faktor perawatan harus menjadi pertimbangan dalam hal ini, material dan detail yang menonjol di sana sini membutuhkan perawatan yang ekstra, karena dapat menjadi tempat bersarangnya serangga serta menumpuknya debu.

Pasukan Synergy

Pilihan lain yang dapat diambil adalah dengan menghadirkan nuansa tertentu namun mudah dalam perawatan serta tidak mengurangi luasan ruang. Wallpaper dapat menjadi satu pendekatan yang solutif. Wallpaper atau kertas dinding, merupakan material pelapis atau finishing yang banyak dipakai untuk memperindah ruang. Selain karena variasi yang ditawarkannya, faktor kemudahan dalam perawatan juga menjadi pertimbangan material ini banyak dipilih.

Dalam memilih wallpaper, tentu faktor motif atau pola harus diperhatikan. Pola, motif serta warna yang dipilih tentu harus kontekstual dengan fungsi ruang dan aktivitas yang diwadahi. Wallpaper yang terlalu ramai dari sisi motif dan warna akan mendominasi visual ruang dan membuat aktivitas menjadi tidak nyaman dilakukan.

Pasukan Synergy

Kualitas bahan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya, karena Anda tentu menginginkan wallpaper dapat bertahan dalam waktu yang lama. Wallpaper dengan kualitas yang buruk tidak akan bertahan lama, terlebih pada kelembaban yang tinggi.

Jadi penting untuk menjadi pertimbangan dalam memilih wallpaper, agar wallpaper yang digunakan selain mampu memperindah dan mendukung fungsi ruang, juga mudah dalam perawatan dan tahan lama.

Demikian tips properti tentang Memperindah Ruangan dengan Wallpaper Cantik semoga bermanfaat.

Sumber: Parmonangan Manurung, IAI

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas
Share