Lantai Keramik Kamar Mandi yang Aman dan Nyaman

Lantai Keramik Kamar Mandi yang Aman – Sekarang ini telah banyak dijumpai lantai kamar mandi berlantaikan keramik aneka motif sesuai keinginan pemiliknya. Namun terkadang pemilik rumah melupakan satu hal yaitu dalam pemilihan keramik kamar mandi yang akan diterapkan di lantai. Karena selain cantik, keramik yang dipilih harus mengutamakan aspek keamanan untuk menghindarkan tergelincir ketika berada di kamar mandi.

Pasukan Synergy

Keramik yang digunakan di lantai kamar mandi sebenarnya berbeda dengan keramik yang digunakan di lantai ruang tamu atau ruangan lain di dalam rumah. Bahkan keramik dinding kamar mandi, karena selalu basah terkena air. Jika di ruang lainnya lebih menonjolkan segi keindahan, di kamar mandi selain yang paling penting segi keamanannya, terutama bila digunakan anak-anak maupun orang tua. Sehingga dalam memilih keramik yang diterapkan di lantai kamar mandi harus lebih cermat dan tepat.

Aspek pertama adalah tekstur keramik yang diterapkan di lantai kamar mandi. Permukaan yang tidak bertekstur berat atau dapat dikatakan permukaan glossy tidak dianjurkan memiliki permukaan anti slip (tidak licin).

Aspek kedua adalah motif keramik. Motif yang halus akan membuat kamar mandi lebih licin apalagi ketika selalu tergenang air. Pilihan tepat yang dipilih yaitu dengan motif kasar dan menonjol, sehingga ketika berada di kamar mandi tetap terjaga keamanannya.

Aspek ketiga yaitu cara pemasangan. Dalam pemasangan harus mempertimbangkan arah aliran air. Karena sering terkena air, dalam pemasangannya harus miring dan langsung menuju pembuangan air. Ukuran lantai yang tidak terlalu besar akan lebih membantu mengarahkan aliran air ke pembuangan dibandingkan lantai yang berukuran besar.

Pasukan Synergy

Aspek keempat ialah rutin membersihkan lantai kamar mandi. Meskipun kamar mandi tempat untuk membersihkan badan atau buang air kecil, kebersihannya harus selalu dijaga karena merupakan aspek terpenting dalam membuat nyaman penggunanya. Terutama pada bagian lantai untuk mengantisipasi kecelakaan akibat lantai yang licin.

Untuk menjaga lantai keramik kamar mandi tidak licin yaitu dengan menyikat secara rutin menggunakan sikat khusus kamar mandi untuk menghilangkan sisa sabun yang terlalu lama mengendap serta mencegah timbulnya kerak atau lumut.

Selain dengan menyikat, usahakan untuk selalu menyapu genangan air yang berada di permukaan kamar mandi agar langsung ke luar melalui lubang pembuangan air, sehingga lantai tidak tergenang air terlalu lama.

Kamar mandi merupakan tempat terpenting dari sebuah hunian. Dengan selalu menjaga keamanan lantai keramik, kamar mandi tetap aman dan nyaman digunakan sehingga dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan menimpa penggunannya.

Demikian tips property tentang Lantai Keramik Kamar Mandi yang Aman semoga bermanfaat.

Sumber: Cahyo M, Designer Interior dan Eksterior Keluarga

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas
Share