• Home »
  • Rumah »
  • Kenali Lebih Dulu Kebutuhan Anda Akan Rumah Sebelum Membeli

Kenali Lebih Dulu Kebutuhan Anda Akan Rumah Sebelum Membeli

Kenali Lebih Dulu Kebutuhan Anda Akan Rumah Sebelum Membeli – Kebutuhan akan rumah atau tempat tinggal berbeda-beda bagi setiap orang. Tidak menutup kemungkinan betapapun Anda terkesan akan rumah baru teman Anda, belum tentu Anda cocok tinggal di rumah yang serupa dengan teman Anda. Rumah yang Anda butuhkan pada akhirnya akan bergantung pada faktor penghuni yakni Anda dan keluarga, kebutuhan, jarak tempuh ke lokasi kerja, dan ketersediaan fasilitas infrastruktur seperti fasilitas pendidikan, pusat belanja, fasilitas kesehatan seperti rumah sakit serta fasilitas rekreasi dalam lingkungan.

Pasukan Synergy

Lihatlah prioritas kebutuhan Anda! Karena membeli rumah adalah investasi terbesar dalam hidup Anda, Anda perlu menyediakan waktu menyelidiki kebutuhan Anda yang sebenarnya akan perumahan. Tidak semua kebutuhan Anda sama penting dan mendesak. Jadi Anda perlu membuat urutan dan skalawaktu dalam pemenuhan masing-masing kebutuhan ini.

Anda dapat mengkategorikan kebutuhan perumahan Anda dalam tiga bagian: kebutuhan, keinginan, dan bonus. Hal ini penting untuk membantu Anda mengatur dan memilah-milah poin-poin ini di tengah banyaknya pilihan. Contohnya, pada satu pilihan rumah, pada akhirnya akan membuat jarak ke sekolah anak-anak semakin dekat dan juga mempercepat jarak ke kantor untuk istri Anda. Akan tetapi pada sisi lain justru jarak dan waktu yang harus Anda tempuh untuk pergi bekerja meningkat secara signifikan.

Contoh lainnya, salah satu pilihan rumah memiliki fasilitas joccuzzi (termpat berendam air panas) mewah tapi tidak termasuk dalam prioritas Anda, sementara pilihan rumah yang lain berharga lebih rendah menawarkan fasilitas yang esensial dan pas bagi Anda. Mana yang Anda pilih? Simak beberapa parameter kebutuhan berikut untuk membantu Anda menimbang kembali keputusan dalam memilih rumah.

Kenali lebih dulu sebelum membeli rumah. Pilihlah rumah yang memang Anda butuhkan, bukan hanya rumah yang Anda inginkan. Karena rumah yang Anda inginkan belum tentu rumah yang memang Anda butuhkan. Berikut ini ada tiga macam rumah berdasarkan kebutuhan yaitu :

a. Kebutuhan rumah berdasar pada tingkatan usia

Tingkatan usia ini akan mempengaruhi dalam kebutuhan rumah tiap individu maupun keluarga. Tingkatan usia ini antara lain

  • usia 20-30 tahun
  • usia 30-40 tahun
  • usia 40 tahun ke atas
  • masa pensiun (di atas 50 tahun)

b. Kebutuhan rumah berdasar pada dana yang tersedia

Masalah dana juga akan mempengaruhi kebutuhan akan rumah. Biasanya bagi yang memiliki dana lebih maka memiliki kebutuhan rumah yang lebih bagus dan lengkap daripada yang memiliki dana pas.

c. Kebutuhan rumah berdasar pada komunitas

Komunitas juga akan mempengaruhi tiap individu atau keluarga akan kebutuhan rumah. Segmentasi terkait kebutuhan rumah dalam suatu komunitas yaitu :

  • tingkat ekonomi penghuni
  • pekerjaan
  • kepercayaan

Demikian info tentang Kenali Lebih Dulu Kebutuhan Anda Akan Rumah Sebelum Membeli semoga bermanfaat.

Pasukan Synergy

sumber: Tepat Membeli Rumah Second, Suzanna Hardjono, ST

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas
Share